kode bank bni syariah saat ini sudah mengalami perubahan semenjak terjadinya merge antara bank BRI Syariah, bank BNI Syariah, dan bank Mandiri Syariah. Ketiga bank tersebut memutuskan untuk melakukan merge menjadi Bank Syariah Indonesia.

Tentu saja penggunaan kode transfer pada masing masing bank tersebut juga mengalami perubahan. Jadi, apabila anda masih menggunakan kode transfer yang lama kode tersebut tidak akan lagi bisa digunakan.

Nah, kali ini Loiefullersprovidence akan berbagi kepada anda kode transfer dari masing masing bank Syariah tersebut kepada anda. dan pastikan anda menggunakan kode yang benar saat akan melakukan transaksi uang menggunakan mesin atm.

Kode Bank BNI Syariah

Seperti yang sebelumnya kami jelaskan, bahwa Bank Syariah Indonesia adalah gabungan antara tiga bank Syariah besar di Indonesia. Dari masing masing bank yang melakukan merge tersebut, akhirnya menggunakan kode transfer yang sama yakni 451.

Baik itu Bank Syariah Indonesia atau ex Bank Mandiri Syariah, ex Bank BNI Syariah, semua menggunakan kode yang sama yakni 451. Hanya dengan kode tersebut sajalah anda bisa melakukan transfer. Terlebih penggunaan dari kode tersebut hanya saat anda akan melakukan transfer menggunakan mesin ATM saja.

Untuk transaksi selain mesin atm, walau anda melakukan transfer ke bank yang berbeda maka anda tidak perlu menggunakan kode tersebut dan bisa langsung melakukan transfer. Dan, perlu diingat pula bahwa kode tersebut adalah identitas dari masing masing bank yang bersangkutan.

Cara Mengetahui Kode Bank BNI Syariah di ATM

Apabila anda tidak hafal dengan kode transfer dari masing masing bank pada dasarnya bukanlah sebuah masalah, karena anda juga bisa mendapatkan kode transfer tersebut saat berada di mesin atm. Pada dasarnya mesin atm juga sudah menyiapkan daftar lengkap untuk kode transfer dari masing masing bank.

Untuk bisa membuka menu tersebut, anda perlu melakukan beberapa langkah yang mana hal ini harus anda lakukan sebelum melakukan transfer uang. Dan berikut ini langkah lengkapnya.

  • Masukkan kartu ATM pada mesin ATM seperti biasa
  • Ketik PIN kartu ATM anda
  • Pilih transaksi Lainnya
  • Pilih Transfer Antar Bank
  • Pilih Daftar Kode Bank
  • Layar akan menampilkan daftar kode bank yang bisa anda gunakan
  • Untuk kembali ke menu sebelumnya maka Kembali
  • Lanjutkan proses transfer  dengan menambahkan kode tersebut disertai dengan nomor rekening tujuan.
  • Lakukan konfirmasi dan periksa apakah transaksi sudah benar atau tidak
  • Selesai dan tunggu struk keluar

Jadi, bukan menjadi masalah apabila anda tidak mengetahui kode bank bni syariah terbaru atau kode bank yang lain karena mesin atm juga sudah menyiapkan layanan tersebut untuk para penggunanya.

Kode transfer sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam dunia perbankan yang mana dengan kode tersebut anda bisa melakukan transaksi antar bank yang berbeda. Apabila anda akan melakukan transfer ke sesama bank yang sama, maka anda tidak memerlukan kode tersebut.

Kode tersebut juga bisa berfungsi sebagi identitas dari masing masing bank yang bersangkutan. Karena ini adalah identitas, maka masing masing bank tersebut memiliki kode yang berbeda beda.

Jadi, itulah kode bank bni syariah dan bagaimana cara mengetahui kode tersebut di mesin ATM. Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan cara yang sudah kami bagikan ini.

By Gilbert

Leave a Reply

Your email address will not be published.